Tips Sehat Merawat Tubuh | Pentingnya Tubuh Sehat

Tips sehat merawat tubuh - Kesehatan merupakan bagian penting dalam kehidupan kita, karena dengan badan yang sehat dan tubuh yang kuat kita dapat melaksanakan aktifitas apa saja sesuai dengan keinginan kita. Sekarang kesehatan menjadi sesuatu yang mahal sehingga kita betul-betul harus menjaga tubuh agar tetap prima. Bukankah menjaga kesehatan lebih mudah dari pada mengobati apabila terjadi sakit. Banyak sekali artikel dari berbagai situs yang membahas cara merawat tubuh agar tetap sehat. Saya yakin semuanya bertujuan baik yakni tubuh tetap sehat dan tentunya mudah murah untuk dilaksanakan. 

Setiap orang punya pengalaman sendiri-sendiri dalam menjaga kesehatan tubuh, tergantung karakter masing-masing orang. Bagi yang berbadan gemuk tentu berbeda cara melakukannya dengan yang berbadan langsing, ini tentunya berkaitan dengan pola makan, pola tidur dan kegiatan olah raga. Semua akan berjalan maksimal apabila dilaksanakan sesuai dengan porsi masing-masing. 


Tubuh manusia ibaratnya seperti tanaman, perlu perawatan agar tumbuh ideal dan dapat berbuah. Berikut ini beberapa tips dan pengalaman dalam melaksanakan pola hidup sehat empat sehat lima sempurna agar senantiasa tubuh tumbuh sehat, kuat dan tidak sakit-sakitan.

Tips sehat # 1 Jaga Makanan dan Pola Makan
Sumber penyakit yang utama itu datangnya dari makanan yang kita makan sehari-hari untuk itu kita perlu makan secara teratur, usahakan tiga kali sehari seperti minum obat dari dokter yakni pagi, siang dan sore. Makan makanan yang sehat, sebisa mungkin kurangi makanan yang mengandung bahan pengawet, pewarna dan banyak penguat rasanya. Contoh makanan kurang sehat : mie instan, makanan dalam kaleng, minuman yang bersoda dan lain-lain. Saya  katakan kurang sehat bukannya tanpa alasan, karena mie instan jelas-jelas mengandung pewarna, pengawet dan penguat rasa, Jika kita mengkonsumsi terlalu sering tentu saja akan berakibat kurang baik bagi kesehatan. Dari berbagai penelitian yang dilakukan para ahli dikatakan dapat menimbulkan kanker, tumor, stroke dll.

Tips sehat # 2 Minum air Mineral Yang Cukup
Biasakan minum air putih paling sedikit 1 liter sehari. Karena tubuh terdiri dari kumpulan cairan maka air memang bagian penting dalam menjaga metabolisme tubuh agar tetap sehat. Kurangi minum es, minuman bersoda, minuman bersuplemen penambah stamina, lebih-lebih minuman beralkohol. Minuman bersoda, penambah stamina jika dikonsumsi secara terus-menerus dalam waktu tertentu dapa mengakibatkan gagal ginjal. Nah,,,, bahaya bukan?

Tips sehat # 3 Istirahat yang Cukup
Tubuh manusia bukanlah  mesin yang dapat bekerja secara terus-menerus tanpa kenal istirahat. Jadi kalau habis beraktifitas dan menjalankan rutinitas usahakan istirahat yang cukup. Mobil saja perlu istirahat apalagi manusia. 

Tips Sehat # 3 Olah Raga yang teratur
Olah raga yang teratur mungkin dapat dilakukan di pagi hari. Bisa jalan santai, lari pagi atau apalah yang penting badan bergerak sebagai pemanasan sebelum kita melaksanakan rutinitas, Olah raga juga memperlancar peredaran darah di dalam tubuh. Dengan keringat ditubuh hasil dari olah raga dapat mengurangi resiko diabetes militus. Ini katanya mbah-mbah lho ya.....

Tips sehat # 4 Cukupi kebutuhan Rokhani
Kebutuhan rokhani ini jarang diperhatikan oleh sebagian orang, yang terntu saja dengan berbagai alasan. Contoh mudahnya ya sering-seringlah berkomunikasi dengan Tuhan Yang Maha Mencipta. Kalau yang ini menurut agamanya masing-masing yak,,,
Disamping itu perlunya berwisata bersama keluarga juga merupakan hasrat memenuhi kebutuhan rokhani kita. nggak usah yang mahal-mahal ke luar kota, ke luar negeri bahkan keluar angkasa. Yang penting pikiran kembali sehat, presss dan bugar kembali, sehingga pikiran selalu sehat. Kalau pikiran sehat, tentunya hidup juga sehat. Just simple.....

Tips sehat # 5 Penasaran
Lho tips sehat ke lima kok penasaran yak,,,,, Apa Anda masih menunggu ya tips sehat yang kelima? Dah capek niihhhh, istirahat dulu. saya kan juga manusia bukan mesin.

Ternyata hidup sehat itu tidak sesulit yang kita bayangkan. Intinya semuanya bertujuan agar badan tidak sakit sehingga kita bisa hidup normal tanpa berurusan dengan rumah sakit. Bagi yang ingin menambahkan silahkan saja tulis di kotak komentar. Bagaimana tips hidup sehat merawat tubuh agar tidak gampang sakit.

Salam sehat yakkk !!!

Labels:

Makasih