Jerawat | Cara Alami Mengobati Jerawat Membandel

Cara Alami Mengatasi Jerawat Membandel
Jerawat - Jerawat merupakan penyakit kulit yang tidak akan pernah ada habisnya untuk dibahas, apalagi yang namanya jerawat itu bisa dialami siapa saja, baik cewek maupun cowok, baik usia remaja atau pun dewasa. Tetapi biasanya yang sering adalah remaja, mungkin hal ini disebabkan pertumbuhan hormon pada anak remaja sedang hebat-hebatnya. Itu katanya dokter, wong saya sendiri tidak tahu nama hormonnya. Saya menuliskan cara alami mengobati jerawat yang membandel ini berdasarkan pengalaman sendiri, yang merupakan hasil dari membaca majalah wanita terbitan ibu kota. Kemudian saya terapkan, eh nggak tahunya cocok dan taaaarrraaaaa, wajahku sekarang bebas dari jerawat yang membandel.

Kenali Penyebab Timbulnya Jerawat
Sebelum ke pengobatan jerawat ada baiknya kita mengenali dahulu penyebab timbulnya jerawat di wajah kita, karena kalau menurut saya tiap-tiap kasus akan berbeda pula pengobatannya. Mungkin saja pengobatan alami jerawat yang akan saya ceritakan ini kurang maksimal hasilnya. Misalnya seorang wanita yang sedang menstruasi cenderung wajahnya tumbuh jerawat. Nah kalau yang ini kan tidak perlu diobati, karena begitu menstruasinya berakhir, jerawatnya juga ikut kabur. 
Misal yang kedua, ada cowok remaja wajahnya ditumbuhi jerawat, bahkan mungkin sampai penuh. Kalau yang begini biasanya malas mencuci muka, atau mungkin malu kalau dikatain teman-temanya masak sih cowok memakai pembersih wajah. Nah lho kalau begini siapa yang salah hayoooo. Jadi pada intinya penyebab timbulnya jerawat sangat menentukan cara pengobatannya.

Cara Mengobati Jerawat Membandel
Anda dapat saja meniru saya dalam mengobati jerawat, akan tetapi tidak ada jaminan bahwa wajah anda akan benar-benar terbebas dari jerawat. Ingat, bahwa cara alami memerlukan kesabaran dan ketelatenan. Sangat berbeda dengan obat kimia buatan pabrik yang hasilnya lebih cepat.
  1. Gunakan bawang putih yang sudah diiris tipis-tipis jika jerawatnya agak besar. Tempelkan irisan bawang tadi ke bagian tumbuhnya jerawat. Biar tidak malu dilihat orang ya gunakan di malam hari yak. Efek panas yang ditimbulkan bawang putih itulah yang akan mengempeskan jerawat yang membesar.
  2. Untuk jerawat yang kecil-kecil anda bisa menggunakan daging dari lidah buaya. Caranya gampang kok, kupas bagian kulitnya kemudian oleskan pada bagian wajah. Boleh semua wajah anda oles dengan daging lidah buaya ini. Efek yang ditimbulkan kalau sudah kering, kulit wajah akan terasa ketat. Kulit jadi lebih kencang, bagi ibu-ibu yang sudah berumur bisa dimanfaatkan untuk mengencangkan kulit wajah yang sudah kendor. Lidah buaya ini juga mampu menghapus noda bekas jerawat. Kalau anda telaten, kulit wajah anda akan kembali mulus.
  3. Kalau mencari lidah buaya sulit, anda bisa mencoba buah mentimun. caranya ya kurang lebih sama dengan yang nomor dua di atas. 

Larangan Bagi Penderita Jerawat
Bukan bermaksud menggurui anda semua, agar dalam proses menyembuhkan jerawat itu tidak sia-sia tolong perhatikan hal-hal yang tidak boleh dilakukan dalam mengobati jerawat. 
  1. Jangan pencet jerawat, kalau ini nekat anda lakukan maka akan menimbulkan bekas luka yang tidak teratur sehingga bisa dipastikan kulit wajah anda akan lubang-lubang seperti kena cacar air. Akan tetapi jika terpaksa memencet jerawat karena jerawatnya sudah matang, saran dari saya gunakan jarum suntik. Lho kok?? Dengan jarum suntik ini seakan-akan kita memberikan jalan keluar bagi darah kotor yang merupakan isi jerawat untuk lewat. Caranya gampang, setelah jarum suntik disterilkan, cobloskan pada jerawat yang sudah matang. Kemudian pencet sampai keluar darah segar. Trus stop, jangan dipencet lagi. Tutup bekas luka dengan tancoplas.
  2. Hindari makan makanan berlemak tinggi pemicu jerawat, seperti kacang-kacangan, coklat dll.
  3. Dilarang malas untuk membersihkan wajah, terutama setelah beraktifitas dan menjelang tidur malam. Setelah wajah bersih jangan dipegang-pegang atau menyentuh jerawat. Karena kita cenderung untuk memencet jerawat waktu menyentuh kulit wajah.
Sekedar tambahan saja kalau jerawat anda sudah pergi dari wajah, bilang sama jerawat kalau bisa jangan balik-balik lagi yak. :D
Nah selesai sudah tulisan sederhana tentang pengalaman saya dalam mengobati jerawat membandel secara alami, mohon maaf kalau bahasanya kurang berkenan. Ni Nyubi lagi latihan nulis artikel orisinil tidak copas dari blog orang lain. Eh iya lupa kalau ada yang punya pengalaman berbeda kasih komentar di bawah ya, biar sama-sama tambah wawasan kita dalam mengatasi jerawat.


Labels: , ,

Makasih