Panu | Obat Tradisional untuk mengatasi Panu

Panu | Obat Tradisional untuk mengatasi Panu - Salah satu penyakit kulit yang sangat terkenal dan banyak menyerang pada bagian tubuh seperti wajah dan kulit adalah panu atau di sebut juga panau, banyak cara di gunakan untuk bisa menghilangkan panu baik dengan obat dokter maupun obat alami dan saya kan berbagi resep atau tips cara menyembuhkannya dengan bahan herbal alami. Panu | Obat Tradisional untuk mengatasi Panu


Ciri-ciri penyakit panu biasanya di tandai dengan bercak berwarna putih pada kulit atau wajah dan terasa gatal, terutama saat berkeringat. selain berwarna putih panu juga bisa berwarna coklat atau merah tergantung warna kulit penderita. Penyebab dari panu di sebabkan oleh jamur yang bernama malassenia furfur.
Penderita paling banyak adalah pada usia muda remaja, walaupun ada juga yang usia lebih tua. Jenis panu yang umumnya menyerang kulit terutama di daerah dada, lengan, leher, perut, kaki, lipatan paha, muka dan kepala. daerah tersebut menghasilkan banyak keringat dan lembab sehingga panu mudah berkembang.
Berikut adalah beberapa tips ramuan herbal alami yang bisa anda gunakan sebagai cara pengobatan, pencegahan dan penyembuhan untuk menghilangkan penyakit panu.

Ciri-ciri / tanda penyakit panu :

1.    Terdapat bercak berwarna putih pada kulit.
2.    Terasa gatal, terutama pada saat kulit berkeringat.

TIPS MENGOBATI (1)
Bahan :

1.    Buah belimbing (Averhoa carambola)
2.    Kapur sirih

Cara pembuatan :

1.    Lumatkan 10 buah belimbing hingga halus.
2.    Tambahkan seujung jari kapur sirih dan aduk rata
3.    Ramuan siap untuk obat luar.

Cara penggunaan obat :

1.    Gosokan pada kulit yang terkena panu, sehari 2 kali.
2.    Ulangi beberapa kali.

TIPS PENGOBATAN (2)
Bahan :

1.    Lengkuas (Languas galanga)

Cara pembuatan :

1.    Cacah lengkuas hingga keluar seratnya.
2.    Siap di gunakan sebagai obat luar.

Cara pengobatan :

1.    Gosokkan ramuan pada kulit yang terkena panu.
2.    Ulangi beberapa kali.

Demikian cara dan tips pengobatan panu yang bisa di gunakan sebagai cara alternatif untuk mengatasi dan menyembuhkan panu, semoga panu kamu bisa di atasi dan hilang tak berbekas. Panu | Obat Tradisional untuk mengatasi Panu

Labels:

Makasih