Tips Ampuh Cara Merawat Wajah Berminyak

Cara Merawat Wajah BerminyakKali ini kita membahas Tips Ampuh Cara Merawat Wajah Berminyak yang ada diwajah kita. Ini bukan murni dari pengalaman saya sendiri, meski sebenarnya kulit wajah saya juga berminyak. Wajah berminyak ditandai dengan permukaan kulit yang terlihat mengkilap, terutama saat bangun di pagi hari. Riasan pada kulit berminyak biasanya lebih cepat luntur karena kelenjar minyak pada wajah selalu aktif, baik siang ataupun malam hari. Pori-pori juga terlihat lebih besar serta diikuti dengan penumpukan komedo di sekitar cuping hidung. Kulit berminyak juga lebih rentan terhadap jerawat. Anda dapat menguranginya dengan pengaturan pola makan yang baik, misalnya menghindari gorengan serta memperbanyak makan sayur dan buah.

Tips Perawatan Kulit Wajah Berminyak

Cara Merawat Wajah Berminyak ini sengaja kami sajikan untuk anda semua yang membutuhkanya dan yang sedang mengalami wajah yang berminyak.Cara Merawat Wajah yang kami sediakan ini sudah terbukti kebenarannya dan cara ini kami dapatkan dari sumber kesehatan yang telah kami telusuri dan semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk anda semua yang membacanya.


Adapun cara merawat wajah berminyak dan berjerawat ini dapat kamu lakukan dengan 5 langkah tips merawat kulit wajah berminyak seperti yang akan dipaparkan berikut dibawah ini:

1. Pagi hari cukup menggunakan facial wash yang berfungsi untuk mengurangi kadar minyak pada wajah.

2. Gunakan bedak tabur untuk menyerap minyak pada wajah.

3. Gunakan pelembab lotion untuk menjaga kelembapan kulit.

4. Gunakan pembersih dan penyegar sari lemon khusus untuk kulit berminyak.

5. Peeling wajah dengan lulur wangi atau facial scrub yang berfungsi untuk membersihkan subtans lemak disaluran minyak kulit yang disebabkan oleh debu, kotoran dan sisa make-up.

Perawatan Wajah Berminyak Alami dari Wortel

Proses yang dilakukan juga cukup mudah dan gampang untuk dilakukan. Masker dari sayur wortel ditambah madu dan zaitun dipercaya bisa membuat kulit wajah anda segar kembali. Nah, silahkan saja lihat bagaimana caranya mengolahnya dibawah ini:

Bahan:
- 2 Wortel Ukuran sedang
- 2 Sendok Makan madu
- 1 Sendok Makan Minyak zaitun

Cara Pengolahan:

    Kukus wortel hingga empuk, lalu lumatkan hingga berbentuk cream.
    Tambahkan madu dan minyak zaitun, aduk rata hingga menjadi pasta yang lembut. Jika masih terlalu kasar, tambahkan sedikit minyak zaitun.
    Bersihkan wajah dengan air hangat, lalu oleskan masker secara merata, hindari daerah mata. Diamkan selama 20 menit.
    Basuh wajah dengan air hangat hingga bersih, keringkan dengan handuk bersih.

Untuk hasil maksimal, pemakaian masker ini dapat Anda lakukan sekali dalam seminggu. Anda bisa melihat hasil wajah yang lebih segar, muda dan bersinar.

Demikian Tips Merawat Kulit Wajah Berminyak yang mungkin dapat anda coba di rumah. Semoga wajah anda kembali kiclong dan bebas dari wajah berminyak dan berjerawat.

Labels:

Makasih