Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami - Kali ini tip merawat tubuh mengupas masalah cara-cara yang dapat dilakukan dalam mengatasi noda bekas jerawat. Ada beberapa cara mudah yang dapat dilakukan untuk menghilangkan noda hitam atau bekas jerawat di wajah. Tentunya kita memilih cara yang alami, dengan harapan tidak ada efek samping yang ditimbulkannya. Hanya saja dalam menghilangkan noda bekas jerawat jika memakai cara yang alami memerlukan waktu lebih lama. Diperlukan kesabaran dan ketelatenan. Sehingga noda atau bekas jerawat di wajah kita berangsur-angsur hilang. Kulit wajah kembali mulus seperti yang kita harapkan. Jangan lupa kenali penyebab timbulnya jerawat yang ada di wajah kita, sehingga pengobatan yang dilakukan tepat.

Bekas jerawat berwarna hitam biasanya paling mudah disembuhkan dengan krim yang mengandung pemutih. Sedangkan bekas kemerahan, lebih sukar diatasi tapi bisa dicoba dengan preparat yang mengandung azelaic acid atau terapi laser.
Namun ada beberapa cara alami yang bisa bantu menghilangkan bekas jerawat. Misalnya, seperti menggunakan bubuk kayu cendana, tomat, timun hingga es batu.

Cara Menghilangkan bekas jerawat
1. Menggunakan Bubuk kayu cendana yang dibuat pasta
Bubuk kayu cendana dapat bekerja secara ajaib untuk menutupi pori-pori kulit yang besar bekas jerawat. Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman, lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Pemakaian yang rutin akan mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Air mawar di campur Bubuk kayu cendana
Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman lalu bilas dengan airdingin di pagi hari. Tapi jika kulit menjadi kering, cobalah ditambahkan susu dalam ramuan bubuk cendana itu dan gunakan hanya beberapa jam saja tak perlu semalaman.

3. Menggunakan Es Batu
Pori-pori kulit sehabis jerawatan biasanya membesar, untuk mengencangkannya bisa diusap-usap dengan es batu di wajah selama 15 menit.

4. Buah Timun atau Tomat
Menggosok-gosokkan kulit bagian dalam timun atau tomat ke wajah adalah cara lain menghilangkan bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Tomattidak hanya mengecikan pori-pori tapi juga menghilangkan komedo dan cocok untuk pengobatan kulit berminyak.
Cara alternatif untuk mengatasi jerawat:
  • Kulit wajah harus selalu bersih saat istirahat di rumah.
  • Jangan memecahkan Jerawat dan Jangan sering di sentuh.
  • Hindari pemakaian kosmetika rias saat tidur.
  • Kebutuhan pembersih bagi kulit kering berbeda dengan kulit berminyak atau kulit normal, demikian juga sebaliknya.
  • Membersihkan wajah pada sore hari berbeda dengan pada pagi hari.
  • Ambil 2-3 helai daun pepaya yang sudah tua dan jemur.    Lumatkan daun pepaya tersebut dan diberi air kemudian diperas untuk diambil sarinya.  Oleskan sari daun pepaya tersebut pada jerawat.

Perawatan untuk mengatasi jerawat.
1.    Cucilah lobak secukupnya, kemudian parutlah lobak tersebut dan ambil airnya.

2.    Tambahkan cuka apel sedikit dan campur hingga rata.

3.    Oleskan pada jerawat, diamkan hingga mengering.

4.    Setelah kering, bersihkan dengan air.

5.    Lakukan secara rutin hingga jerawat teratasi.

Demikian cara mudah menghilangkan noda bekas jerawat dan perawatan yang dapat dilakukan dalam mengatasi jerawat. Semoga bermanfaat.

Labels:

Makasih