Mengobati Mata Merah | Obat Sakit Belek Alami

Mengobati Mata Merah | Obat Sakit Belek Alami - Mata merupakan indera yang sangat penting bagi kita, karena dengan mata kita dapat melihat segala keindahan isi dunia. Untuk itu mata perlu dirawat dengan baik jangan sampai sakit. Akan tetapi apabila mata anda merah atau ataupun sakit, maka hati-hati dalam mengobati mata merah yang mungkin karena belek. Pengobatan dapat dengan obat herbal atau cara pengobatan alternatif . Untuk mengatasi sakit mata ringan seperti iritasi ringan atau mata kena debu, selain dengan menggunakan obat herbal sakit mata yang nanti akan dibahas, bisa juga digunakan obat tetes mata yang banyak anda temukan di pasaran. Mengobati Mata Merah

Obat tetes mata yang dijual di pasaran kadang memiliki kemasan yang hampir sama dengan obat-obat lainnya, seperti obat tetes untuk panu, kadas kurap, dan kutu air. Untuk itu pula anda harus hati-hati dalam penyimpanan obat. Dan yang terpenting baca terlebih dahulu sebelum pemakaian. Takut-takut anda berniat memakai obat tetes mata, yang digunakan adalah obat untuk panu. Seperti kasus yang pernah terjadi di daerah saya. Sekali lagi, hati-hati ya!

Oke lanjut, untuk membuat obat herbal sakit mata ringan seperti mata merah atau belek karena iritasi, bisa diatasi dengan segenggam daun melati. Caranya, ambil satu genggam daun melati, tumbuk halus, kemudian tempelkan pada dahi. Bila sudah mengering ganti dengan yang baru. Ulangi sampai sembuh.

2. Ambillah beberapa lembar daun sirih, cuci hingga bersih dan rebuslah dengan ditambah sedikit garam dapur sampai mendidih. Setelah itu angkat dari perapian dan tunggulah sampai dingin, kemudian saring dengan menggunakan kain yang bersih. Gunakan air saringan tersebut untuk mencuci mata yang sakit se-tiap hari 3 kali. Bila Anda tekun melakukannya, niscaya penyakit mata yang Anda derita akan lekas sembuh selagi belum terlalu parah.

Labels:

Makasih